Kamis, 31 Januari 2013

Mengatasi Masuk Angin

Info kesehatan kali ini mencoba memberikan informasi cara mengatasi masuk angin. Sebenarnya masalah masuk angin tidak perlu disembuhkan dengan obat, karena ada alternatif lain yang lebih ampuh dalam mengobati masuk angin tersebut. Berikut ini beberapa alternatif yang dapat mengobati dan mengatasi masuk angin.

Sup Ayam
Fungsi dari sup ayam disini sebagai anti radang yang dapat meredakan gejala masuk angin. Ini sudah dibuktikan dan teliti oleh para ilmuan. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba tips ini dan saya rasa semua orang gemar dengan menu makanan ini.

Bawang putih
Bawang putih merupakan bumbu masakan ternyata memiliki kandugan yang bermanfaat bagi kesehatan kita. Dan salah satunya dapat mengobati masuk angin. Didalam bawang putih terkandung senyawa alliccin yang fungsinya sebagai antibakteri dan anti jamur.

Minuman Jus Jeruk
Jus jeruk yang rasanya begitu segar ketika diminum juga ampuh mengobati masuk angin. Disarankan bagi yang terserang masuk angin untuk mencoba jus jeruk, karena jeruk mengandung Vitamin C yang begitu banyak. Vitamin C sendiri merupakan antioksidan alami dan membantu tubuh melawan infeksi.

Teh Pappermint
Sudah pernah mencoba Teh Pappermint? Jika belum, cobalah untuk mengkonsumsinya karena Teh Pappermint juga menyembuhkan masuk angin. Kandungan Pappermint mempunyai fungsi sebagai dekongestan, ekspektoran dan antivirus yang dapat mengatasi nyeri tenggorokan dan melegakan batuk.

Jahe
Jahe merupakan rempah yang sangat banyak digunakan oleh setiap orang dalam mengobati berbagai penyakit. Dan jahe sendiri di yakini dapat mengobati masuk angin Anda.

Itulah tadi beberapa alternatif dalam mengobati masuk angin. Anda tinggal memilih cara mana yang anda sukai tergantung diri pribadi masing-masing. Demikianlah info kesehatan kali ini mudah-mudahan memberikan manfaat bagi kita semua, terima kasih.
Baca Selengkapnya


Manfaat Tidur Tanpa Busana

Info Kesehatan kali ini akan membahas manfaat tidur tanpa busana. Berdasarkan hasil penelitian para ilmuan mengatakan bahwa tidur tanpa mengenakan busana ternyata membuat kita sehat. Mereka menyebutkan bahwa ada 6 alasan mengapa tidur tanpa busana itu menyehatkan.

Dapat Menyehatkan Daerah Kewanitaan
Tidur tanpa mengenakan pakaian justru akan membuat sehat daerah kewanitaan kita. Perlu diketahui bahwa daerah kewanitaan tersebut terdapat bakteri dan jenis ragi sehingga dalam kondisi yang hangat malah menyebabkan pertumbuhan bakteri secara berlebihan. Untuk mengatasi terjadinya infeksi tersebut adalah menjaga sirkulasi udara dengan cara tidur tanpa mengenakan busana.

Dapat Mencegah Perut Buncit
Tidur tanpa mengenakan busana akan membuat anda merasa nyaman dan nyenyak, sehingga tingkat hormon strees kortisol akan menurun ketika kita istirahat dan menekan rasa lapar serta energi tetap terjaga. Sebaliknya jika tidur menjadi terganggu maka hormon kortisol akan naik pada saat anda terbangun sehingga membuat anda jadi lapar dan mulai mencari makanan, akibatnya berat badan naik dan perut buncit.

Dapat Meningkatkan Percaya Diri
Rasa percaya diri kita akan meningkatkan disaat Anda tidur tanpa pakaian. Anda akan terlihat seksi dan merasakan sensasi dari kelembutan seprai dari tempat tidur Anda. Dengan tampilan seksi tersebutlah yang menambah percaya diri Anda.

Tidur Akan Lebih Baik
Suhu tubuh Anda akan menurun ketika mengenakan baju tidur dan selimut yang berat. Dengan tidur tanpa mengenakan pakaian akan membantu tubuh tetap dingin, karena dengan kondisi yang dingin sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Bagus Untuk Kulit dan Rambut
Tidur tanpa mengenakan pakaian juga membantu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan anti penuaan kedalam tubuh Anda. Dan hormon tersebut sangat bermanfaat bagi kulit dan kesehatan rambut Anda.

Tingkatkan Kehidupan Seks
Dan yang terakhir, tidur tanpa mengenakan pakaian akan meningkatkan kualitas seks, karena sentuhan kulit ke kulit dapat meningkatkan senyawa kimia pemberi efek feel-good, seperti hormon yang muncul saat kita berpelukan yaitu oksitosin.

Baca Selengkapnya


Rabu, 30 Januari 2013

Cara Mudah Berhenti Merokok

Semua orang pada tahu kalau merokok dapat membahayakan bagi tubuh kita. Namun kadang kita sulit untuk meninggalkan sesuatu hal yang sudah menjadi kebiasaan. Padahal kalau dipikir dampak bahaya merokok lebih besar akibatnya dan akan merusak kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu Info Kesehatan akan memberikan beberapa tips cara mudah untuk berhenti merokok.

Biasakan Tangan Anda Sering Beraktifitas
Ganti kebiasaan Anda dengan melakukan hal-hal yang membuat lupa untuk merokok. Tangan Anda dibiasakan melakukan aktifitas-aktifitas seperti menyapu dan mengepel rumah, mengisi teka-teki silang, atau mengerjakan pekerjaan rumah lainnya. Atau bisa juga naik sepeda bersama teman atau membawa hewan piaraan Anda seperti anjing jalan-jalan.

Rajin Menggosok Gigi
Jangan lupa dengan hal yang satu ini yaitu menggosok gigi. Lakukanlah ketika Anda setelah makan atau minimal dua kali sehari yaitu pada pagi hari dan sebelum tidur. Dengan cara demikian akan mengurangi Anda untuk tidak merokok lagi.

Kunjungi Rumah Pacar
Datang ke rumah pacar sambil asyik ngobrol, justru akan membuat Anda nyaman dan lupa memikirkan untuk merokok. Jadi intinya lakukanlah sesuatu hal positif yang membuat anda merasa nyaman, senang dan merasa puas saat kita melakukannya.

Diet, Olahraga dan Istirahat
Usaha Anda untuk berhenti merokok bisa dilakukan dengan cara pola diet, olahraga dan istirahat yang cukup. Anda juga dapat mengkonsumsi permen yang manis, atau makanan snack lainnya sebagai pengganti rokok. Makanlah makanan yang berkalori rendah atau nol kalori seperti permen bebas gula, sayuran segar dan buah. Konsumsi air tiap hari agar kesehatan tubuh kita terjaga. Kemudian yang terpenting adalah melakukan olahraga sebagai suatu kebiasaan baru kita menggantikan kebiasaan merokok yang biasa kita lakukan. Dengan hal demikian membuat tubuh kita akan menjadi sehat dan segar bugar. Dan yang terakhir, istirahatlah yang cukup karena tubuh kita butuh yang namanya istirahat.

Sebenarnya banyak kebiasaan yang bisa anda lakukan dalam upaya untuk berhenti merokok. Tak hanya untuk membantu Anda berhenti dari kebiasaan tersebut, namun juga membantu Anda menjaga berat badan, membuat tubuh lebih fit serta bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, kebiasaan baru yang sehat ini juga akan mengoptimalkan hasil diet Anda. Dan mulailah dari sekarang untuk tidak merokok lagi dan tanamkan dalam hati bahwa merokok dapat merusak dan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.
Baca Selengkapnya


Sabtu, 26 Januari 2013

Tips Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat

Merawat rambut agar tetap sehat dan kuat bisa Anda lakukan secara sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa harus pergi ke salon yang memakan biaya cukup mahal. Belum lagi antriannya saat di salon, itu membuat kita jadi boring dan bosan untuk menunggu. Bahan-bahan alami yang digunakan tentunya akan memperbaiki rambut yang rusak.

Berikut ini tips bagaimana cara merawat rambut berdasarkan jenis rambut masing-masing:

Rambut Normal
Perawatan untuk rambut normal itu bisa Anda lakukan dengan mengambil secangkir bubuk Amla atau KLSLM, itu bisa Anda dapatkan ditoko-toko kosmetik. Campurkan bubuk Amla atau KLSLM tadi dengan dua sendok minyak jarak dan satu telur, aduk hingga rata. Lalu oleskan campuran tersebut pada rambut sampai kulit kepala. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dan keramas.

Rambut Berminyak
Untuk rambut berminyak ramuannya bisa Anda buat sendiri dengan membuat campuran satu sendok makan jeruk nipis dengan satu cangkir bubuk henna. Untuk hasil yang maksimal tambahkan satu putih telur. Campuran yang telah menyatu di oleskan secara merata pada rambut Anda. Diamkan kurang lebih setengah jam lalu bilas dan bersihkan dengan shampo. Pada saat Anda membilasnya sebaiknya menggunakan air hangat, lakukan hal tersebut satu hingga dua kali dalam seminggu.

Anda juga boleh mengoleskan dengan menggunakan minyak zaitun terutama dibagian ujung dan tengah rambut, tapi jangan dilakukan secara terus menerus cukup sesekali saja.

Rambut Kering
Bagi yang mempunyai jenis rambut kering untuk senangtiasa menggunakan Kondisioner setelah keramas. Atau membuat ramuan yang biasa disebut campuran Multani Mitti yang bahannya terdiri dari 2 sendok tepung, 1 sendok susu mentah, 6 tetes air jeruk nipis dengan beberapa tetes minyak zaitun. Bahan tersebut dicampur jadi satu, tambahkan satu kuning telur dan dua sendok makan minyak kelapa. Oleskan campuran tersebut pada rambut anda lalu diamkan selama 30 menit, bersihkan dengan menggunakan shampo.

Rambut Rontok
Santan segar yang dihasilkan dari satu buah kelapa tua dapat mengatasi rambut rontok. Caranya, pijat akar rambut dengan santan secara merata diamkan kurang lebih antara 15 hingga 20 menit, setelah bilas dan keramas.

Rambut Ketombe
Inilah yang paling sering di alami setiap orang mengenai masalah rambut ketombe. Untuk rambut berketombe sebaiknya menggunakan shampo secara terpisah dengan kondisionernya. Kondisionernya hanya dipakai pada ujung rambut yang berguna mencegah rambut rontok dan kering.

Cara lain yang bisa Anda gunakan untuk rambut berketombe dengan mencampur satu jus lemon dengan dua sendok minyak kelapa. Rambut di pijat hingga ke akarnya, lakukan secara teratur. Kemudian cuci dengan air hangat biarkan selama 3 sampai 4 jam atau untuk hasil yang maksimal biarkan sampai semalaman, kemudian cuci rambut dengan bersih.

Mudah-mudahan tips yang kami berikan dapat membantu dalam mengatasi masalah rambut Anda. Demikian info tips cara merawat rambut semoga bermanfaat, terima kasih.
Baca Selengkapnya


Jumat, 25 Januari 2013

Efek Dari Banyak Tidur

Kalau biasanya orang yang kurang tidur tidak baik terhadap kesehatan, begitu halnya dengan bagi orang yang terlalu banyak tidur. Masalah yang ditimbulkan bagi yang terlalu banyak tidur mempunyai efek yang sangat besar dan sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Berikut ini kami akan memberikan masalah yang ditimbulkan dari terlalu banyak tidur.

Risiko Diabetes
Bagi yang orang terlalu banyak tidur akan cenderung mengalami risiko diabetes. Ini telah dibuktikan para ilmuan peneliti, oleh karena itu sudah seharusnya kita menjaga pola tidur yang sehat.

Mengalami Kegemukan
Banyak tidur akan berdampak pada timbangan berat badan. Berdasarkan hasil penelitian dipaparkan bahwa orang yang tidur sampai 9 hingga 10 jam per malam akan mengalami obesitas sebesar 21 persen lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidur 7 hingga 8 jam.

Sakit Kepala
Penyebab lainnya bagi yang terlalu banyak tidur akan memicu sakit kepala. Karena banyak tidur dapat mempengaruhi neurotransmitter pada otak termasuk serotonin. Dan risiko ini biasa terjadi bagi orang yang tidur siang terlalu lama dan juga orang yang susah tidur dimalam hari, ini diyakini oleh para peneliti.

Penyakit Jantung
Seorang ilmuan peneliti yang di Nurses Health Study didapatkan kalau perempuan yang tidur 9 sampai 11 jam per hari akan berisiko tinggi menderita penyakit jantung sebesar 38 persen. Tidak hanya itu, dapat juga menyebabkan stroke akibat terlalu lama tidur dan ini biasanya dialami oleh perempuan.

Kematian
Masih menjadi suatu fenomena kalau orang terlalu lama tidur sampai 9 jam akan mempercepat kematian atau meninggal dini. Tapi tidak menutup kemungkinan itu bisa terjadi walaupun sebenarnya kematian itu ada ditangan Allah SWT.

Demikianlah tadi tentang bahaya tidur terlalu lama, karena banyak penyakit yang kita akan dapatkan. Dengan menjaga pola tidur yang sehat, Insya Allah semuanya itu bisa akan terhindar dari kita semua.
Baca Selengkapnya


Kamis, 24 Januari 2013

Manfaat Tempe Sungguh Luar Biasa


Tempe merupakan salah satu makanan orang Indonesia, selain harganya murah meriah dan mudah didapatkan dimana-mana, tempe juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan kita. Kandungan gizi yang dimiliki oleh tempe tidak kalah dengan menu makanan kelas lainnya yang terbilang mahal. Berikut Info Kesehatan akan memaparkan kehebatan dari manfaat tempe.

Kandungan Gizi Tempe
Tempe yang terbuat dari kacang kedelai yang kemudian fermentasi dengan jamur Rhizopus oligosporus. Kandungan yang ada dalam tempe itu hampir sama dengan kandungan yang dimiliki oleh yougurt. Karena tempe itu adalah sumber protein nabati yang mengandung serat pangan, vitamin B, kalsium dan zat besi. Selain itu tempe juga memiliki kandungan antibiotika dan antioksidan yang bisa mengatasi infeksi dan mencegah penyakit degeneratif. Perlu diketahui kalau dalam 100 gram tempe itu mengandung 20,8 gram protein, lemak 8,8 gram, 155 miligram kalsium, 326 miligram fosfor, serat 1,4 gram, 4 miligram zat besi, dan karoten 34 gram serta Vitamin B1 0,19 miligram.

Cocok Untuk Semua Usia
Pengolahan tempe dilakukan dengan cara fermentasi, kedelai yang merupakan bahan utama membuat tempe difermentasikan sehingga kedelai akan mengalami perubahan tekstur dan nilai gizi. Dan menghasilkan enzim pencernaan yang didapat dari kapang tempe atau istilah ilmiahnya Rhizopus Oligosporus, itu tercipta selama proses fermentasi berlangsung.

Kedelai yang diolah menjadi tempe dapat menurunkan kadar stakiosa dan raffinosa yang keduanya merupakan zat penyebab perut kembung. Terus tempe memiliki kandungan protein yang terbilang tinggi dimana dalam 100 gram tempe mengandung kisaran 20,8 gram protein, sehingga cocok sebagai menu sehari-hari yang orang yang ingin menerapkan diet tinggi protein.

Selain itu tempe memiliki keutamaan kandungan karbohidrat, protein dan lemak sehat yang mudah diserap dan dicerna oleh tubuh. Tempe sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak untuk menaikkan pertumbuhan atau menjaga fungsi organ tubuh bagi orang dewasa.

Menjadikan Jantung Sehat
Tempe dapat menciptakan jantung kita menjadi sehat, ini telah dibuktikan melalui hasil penelitian para ilmuan bahwa tempe yang didalamnya mengandung protein itu dapat menurunkan kolesterol jahat kisaran 30 sampai 45 persen. Sebagaimana kita ketahui bersama kalau kolesterol jahat merupakan faktor yang menyebabkan pembuluh darah menjadi tersumbat sehingga memicu terjadinya stroke dan serangan jantung. Dari hasil penelitian itu pula didapatkan kalau tempe dapat menaikkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah, yang berfungsi menekan banyaknya kolesterol jahat dan mengeluarkannya dalam tubuh.

Mengendalikan Gula Darah
Bagi penderita diabetes tak usah takut untuk mengkonsumsi tempe, karena tempe aman untuk dikonsumsi. Protein dan serat yang terkandung dalam tempe dapat mencegah naiknya kadar gula darah. Biasanya orang yang menderita diabetes berisiko mengalami radang pembuluh darah yang berhubungan dengan penyakit jantung, sehingga harus menjaga kadar kolesterol darah tetap rendah. Dan inilah alasan kita mengapa tempe sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Dapat Mencegah Kanker
Serat yang terkandung dalam tempe dapat mengikat racun dan kolesterol penyebab kanker serta membuangnya dari dalam tubuh, sehingga racun yang sudah terikat tidak akan merusak sel-sel dalam tubuh. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan genestein dan phytoestrogen yang terdapat pada tempe ternyata juga dapat mencegah kanker prostat, payudara dan penuaan dini.

Nah, sekarang kita sudah tahu manfaat tempe dan betapa pentingnya untuk mengkonsumsinya. Jadi apa salahnya untuk kita mencoba makanan yang murah ini tapi luar biasa manfaatnya.
Baca Selengkapnya


Kamis, 13 Desember 2012

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Kali ini kami akan membahas mengenai Cara Mengatasi Rambut Rontok tapi sebelumnya kami akan menjelaskan mengenai Pengertian dan Jenis-Jenis Rambut.

Rambut adalah sesuatu yang keluar dari kulit dan kulit kepala, rambut tidak mempunyai syaraf perasa, sehingga rambut tidak terasa sakit jika dipangkas. Rambut sering kali disebut sebagai Mahkota yang berfungsi sebagai pelindung kepala dari panas terik matahari maupun pada saat cuaca dingin. Rambut membutuhkan penataan dan perawatan secara teratur supaya rambut tetap sehat, indah, dan berkilau.

Jenis Rambut dapat dibedakan menjadi 4 bagian yaitu:

<< Rambut Normal >>
Rambut normal yaitu rambut yang terlihat sehat, kokoh, lembut, dan mudah dirapikan, baik diwaktu basah maupun kering. Kalau sedang bersih akan terlihat mengkilat tetapi tidak berminyak. Cirinya kelihatan segar, tidak lengket dan tidak kusam sehingga mudah diatur.

<< Rambut kering >>
Rambut kering adalah rambut yang kelihatan suram dan mudah rusak, hal ini disebabkan oleh akibat kekurangan sekresi kelenjar sebasea. Rambut yang cenderung mudah kusut, disisir akan merusak batang rambut dan ujung rambut yang pecah, kutikel rambut menjadi terangkat dan lepas. Penyebab rambut kering ini terjadi pada rambut yang sering kena trauma baik mekanik maupun kimiawi, terlalu kencang diikat, terlalu kuat dipucatkan, terlalu sering shampoo , diblow dan sebagainya.

Ciri – cirinya: Bila dipegang tangan kaku, gersang, bersuara dan pudar, warna rambut pirang/merah tidak bercahaya, tumbuhnya sering tipis & sisik-sisiknya lebih merenggang jadi lebih mudah menerima zat cair

<< Rambut Porous ( termasuk jenis rambut kering) >>
Rambut porous adalah rambut yang menyerap zat cair, kering, bercabang, dengan pertumbuhan rambut yang sedikit serta kadang berwarna kemerahan yang diakibatkan oleh banyaknya penyasakan, dan bahan kimia kosmetik rambut.

<< Rambut Berminyak >>
Rambut berminyak adalah rambut yang terlihat basah dan lengket, mudah kotor karena debu, mudah lengket dan kadang membentuk rumpun rambut (gimbal).

Setelah mengetahui jenis rambut anda, berikut beberapa cara alami yang anda dapat lakukan untuk mengatasi Rambut Rontok.

< Teh >
Teh hijau dengan kandungan antioksidan yang tinggi dapat anda manfaatkan untuk melindungi serta merawat rambut dari paparan polusi terlebih dari serangan UV yang dapat merusak rambut bahkan menyebabkan kerontokan.

Berikut beberapa macam teh dan fungsinya:

  • Teh melati memiliki manfaat untuk menjaga bahkan membuat rambut anda semakin berkilau. 
  • Teh daun mint, berfungsi sebagai penyejuk bagi kulit kepala anda bahkan mampu mengangkat minyak berlebih serta kotoran penyebab ketombe dikulit kepala serta mengurangi rasa gatal. 

Mencuci rambut dengan teh dapat anda lakukan dengan mengendapkan air rebusan daun teh semalaman kemudian anda gunakan untuk mencuci rambut anda. Air teh yang sudah anda endapkan tersebut, dapat juga anda gosokkan pada kulit kepala. Lakukan cara mengatasi rambut rontok dengan menggunakan teh ini pada saat sebelum keramas.

< Alpukat >
Cara mengatasi rambut rontok yang disebabkan oleh rambut kering, dapat anda gunakan perawatan dengan memanfaatkan alpukat. Kandungan alami alpukat yang tinggi asam lemak serta nutrisi yang baik bagi rambut tentunya dapat menjaga kesehatan rambut anda serta mencegah rambut anda rontok. Gunakan alpukat ini sebagai masker untuk menutrisi rambut rontok pada perawatan harian rambut anda.

Lumatkan alpukat yang sudah matang benar, hancurkan hingga benar-benar lembut atau hingga menjadi pasta. Usapkan secara merata dan menyeluruh pada rambut anda mulai dari akar hingga ujung rambut. Diamkan kurang lebih setengah jam lalu bilas rambut anda dengan menggunakan air bersih.

< Kemiri >
Cara mengatasi rambut rontok bisa juga anda manfaatkan kemiri, minyak kemiri dapat memperbaiki serta mampu menguatkan akar rambut hingga tidak mudah rontok. Kandungan minyak yang terdapat pada kemiri sangat bagus sekali bagi akar rambut anda. Selain anda dapat membeli minyak kemiri anda juga dapat membuat minyak kemiri sendrii dirumah. Cara membuat minyak kemiri, ambil secukupnya kemiri lalu tumbuk kasar kemiri tersebut setelah itu kemiri kasar tadi sangrai menggunakan api yang sedang. Setelah disangrai, tumbuk kembali kemiri hingga halus benar hingga mengeluarkan minyak alami. Anda dapat menggunakan minyak kemiri ini pada saat creambath sebelum keramas.

Demikianlah info kesehatan kali ini membahas mengenai Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok. Selanjutnya info lainnya yang penting untuk Anda baca mengenai gejala penyakit TBC. Terima kasih. 
Baca Selengkapnya


Rabu, 05 Desember 2012

6 Penyebab Perut Buncit

Penyebab Perut Buncit - Perut buncit kadang akan merusak penampilan kita, dan terkadang juga akan mengurangi rasa percaya diri kita. Kita harus perlu mengetahui, apa yang penyebab perut buncit? Info kesehatan akan memberikan info mengenai 6 penyebab perut buncit, untuk itu baca dan simak baik-baik.

Faktor Keturunan, faktor ini merupakan hal yang sulit untuk dihilangkan atau dihindarkan karena ini memberikan pengaruh yang besar terjadinya perut buncit.

Faktor Penuaan, Dengan bertambahnya usia, produksi hormon dehydroepiandrosterone (DHEA) mulai menurun. Berdasarkan hasil studi yang dilakukan telah menemukan hubungan penurunan hormon ini dengan peningkatan akumulasi lemak di perut.

Faktor Makanan dan Minuman Tertentu, makanan cepat saji sebagai penyebab perut buncit, karena jumlah kalori dan lemaknya yang sangat tinggi, begitu halnya dengan minuman yang mengandung alcohol seperti bir yang bisa membuat otot menjadi kendur. Alcohol sangat berbahaya bagi tubuh, hal ini dikarenakan alkohol mengandung kalori tinggi, sama seperti jumlah kalori pada makanan berlemak.

Faktor Merokok, tembakau pada rokok yang Anda hisap tiap hari akan merusak kerja pencernaan Anda. Biasanya ketika merokok setelah makan, perut terasa kembung lantaran pencernaan tidak bekerja dengan baik.

Faktor Stress, kondisi psikologis dapat mengganggu kerja tubuh dan pencernaan. Stres juga dapat membuat Anda merasa kenyang dan menimbulkan masalah pada kemampuan tubuh menyimpan lemak. Hasilnya perut terlihat lebih mengembang. Untuk mengatasinya dengan cara rileks dan bernafas secara perlahan-lahan.

Faktor Perubahan Hormon, terutama saat menopause. Hal ini bisa menyebabkan penurunan dalam produksi hormon seks estrogen yang mengarah pada peningkatan lemak perut.  

Itulah tadi 6 penyebab terjadinya perut buncit, semoga info yang kami berikan dapat menambah pengetahuan Anda dan memberikan solusi bagi kita semua untuk menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan perut buncit. Baca juga info kesehatan lainnya mengenai Gejala Penyakit TBC.
Baca Selengkapnya