Senin, 23 April 2012

Cara Menghilangkan Keputihan

Bagaimana cara menghilangkan keputihan? Inilah masalah yang sering menjadi pertanyaan bagi kaum wanita karena bau yang tak sedap yang dikeluarkan membuat menjadi jadi tidak merasa nyaman. Untuk menghilangkan keputihan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Tetapi apakah cara yang kita lakukan dalam menghilangkan keputihan tersebut sudah tepat atau malah sebaliknya? Nah, Info Kesehatan kali ini akan membahas bagaimana cara menghilangkan keputihan.

Keputihan adalah salah satu gangguan reproduksi pada wanita, dengan ditandai keluarnya cairan dari vagina secara berlebihan dan pada dasarnya wanita paling sering mengalami yang namanya keputihan. Adapun Info kesehatan kali ini memberikan beberapa caranya bagaimana menghilangkan keputihan, tentunya dengan cara yang khusus yaitu menggunakan bahan herbal.

Berikut ini tumbuhan obat yang dipakai untuk menghilangkan keputihan:
  • Menghilangkan keputihan dengan daun sirih khasiatnya dapat menghilangkan gatal, anti radang, anti infeksi.
  • Menghilangkan keputihan dengan sambiloto dapat menghilang bengkak, menghilangkan panas, dan juga anti radang.
  • Menghilangkan keputihan dengan kunyit khasiatnya anti radang dan anti bakteri.
  • Menghilangkan keputihan dengan kulit delima gunanya sebagai astringent atau pengelat yang dapat mengurangi sekresi cairan.
  • Menghilangkan keputihan dengan rumput mutiara berkhasiat anti radang dan anti kanker.
  • Menghilangkan keputihan dengan tumbuhan Leunca berguna untuk menghilangkan gatal, peluruh kemih, menghilangkan panas juga anti radang dan anti kanker.
  • Menghilangkan keputihan dengan Bunga Jengger Ayam berfungsi menghilangkan keputihan, peluruh kemih, pengelat dan juga anti radang.
Adapun resep herbal dalam menghilangkan keputihan pada wanita:

Resep 1. (Pemakaian luar)
10-15 lembar daun sirih + 30 gram daun jambu biji, dicuci bersihlalu direbus dengan 2 liter air hingga tersisa 1 liter, disaring, hangat-hangat kuku digunakan untuk mencuci vagina. Lakukan secara teratur.

Resep 2. (Pemakaian dalam)
20 gram kunyit (dipotong-potong)+ 10 gram sambiloto kering + 15 gram kulit delima kering, dicuci bersih semuanya, lalu direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 300 cc, disaring, airnya diminum 2 kali sehari (dapat ditambahkan gula aren atau madu). Lakukan secara teratur.

Nah itulah tadi beberapa cara yang kami berikan dalam menghilangkan keputihan. Info tentang penyebab asam urat bisa anda dapatkan di blog ini. Semoga informasi yang diberikan oleh Info Kesehatan menemukan jalan solusi bagi kita semua.