Minggu, 22 April 2012

Manfaat Air Kelapa Tua

Info kesehatan kali ini berbicara masih seputar manfaat air kelapa, yaitu manfaat air kelapa tua. Manfaat kelapa tua banyak manfaatnya selain isi kelapanya yang biasa kita gunakan sebagai santan dijadikan sebagai campuran bahan makanan tapi juga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Begitu pula dengan airnya dimana kedua-duanya mengandung energi Yin dan Yang.

Kadang-kadang kita sering membuang dan tidak memanfaat air kelapa tua ini, padahal didalamnya mengandung energi Yin dan Yang yang cukup tinggi. Kelapa terdiri dari daging buah yang berwarna putih dan air kelapa memiliki kandungan energi Yin dan Yang berbeda. Tapi yang besar kandungannya terdapat pada air kelapa itu sendiri.

Indeks Energi Yin dan Yang pada Daging Buah Kelapa

Daging buah kelapa mengandung energi Yin dengan Indeks Energi +5, dan energi Yang dengan Indeks Energi +10 sampai +15. Ini menunjukkan daging buah kelapa merupakan makanan sehat dengan energi Yang lebih tinggi. Daging buah kelapa mengandung asam lemak tak jenuh atau Omega-3 dan Omega-6. Jadi sebenarnya bermanfaat untuk menyeimbangkan kolesterol. Santan yang belum dimasak juga mengandung energi Yin dan Yang yang sama. Jadi santan yang masih segar juga bermanfaat untuk menyeimbangkan kolesterol.

Efek Negatif Pemanasan pada Santan

Tetapi begitu dipanaskan, maka energinya akan menjadi nol. Semakin sering santan dipanaskan, energi Yang akan menjadi semakin negatif. Asam lemak jenuh akan berubah menjadi asam lemak tak jenuh. Jadi santan yang telah dipanaskan, bila dikonsumsi akan berbahaya bagi kesehatan, karena dapat menimbulkan gangguan kadar kolesterol dan plak kolesterol di pembuluh darah.

Minyak goreng juga bersifat sama seperti santan. Semakin sering dipanaskan, energi Yang akan menjadi semakin negatif. Selain itu, energi Yin juga semakin negatif. Bila kita sering mengonsumsi makanan yang mengandung energi Yang negatif, selain gangguan kolesterol, juga dapat menyebabkan panas dalam.

Indeks Energi Yin dan Yang pada Air Kelapa Tua

Air kelapa tua mengandung energi Yin dengan Indeks Energi dari +15 sampai +30, dan mengandung energi Yang dengan Indeks Energi +10. Jadi air kelapa tua adalah makanan yang sehat dengan energi Yin lebih tinggi. Air kelapa tua juga mengandung asam lemak tak jenuh atau Omega-3 dan Omega-6. Jadi air kelapa tua bermanfaat bagi penderita gangguan kolesterol untuk menyeimbangkan kadar kolesterol di dalam darah, serta membersihkan plak kolesterol di pembuluh darah. Selain itu, air kelapa tua juga bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon pada wanita dan pria.

Energi 5 Elemen pada Air Kelapa Tua

Air kelapa tua merupakan makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, karena mengandung energi sehat pada kelima elemen, yaitu elemen Eter, Udara, Api, Air dan Bumi.

Itulah tadi beberapa manfaat dari air kelapa tua. Tentang info mengenai Asam Urat bisa juga anda dapatkan di blog ini. Terima kasih sudah berkunjung di blog kami. Bagi yang ingin berkomentar silahkan berkomentar di kolom yang kami sediakan.

Sumber: www.5elemen.com