Manfaat Air Kelapa Untuk Ibu Hamil

Manfaat air kelapa begitu besar pengaruhnya bagi kesehatan tubuh kita selain sebagai menghilangkan dahaga dan rasanya yang begitu khas dan segar juga memberikan solusi untuk mengatasi berbagai macam penyakit dalam tubuh kita. Air kelapa juga memberikan manfaat dan pengaruh besar pada kehamilan, kami sempat menulis artikel tentang manfaat air kelapa disitu dijelaskan kalau ibu yang sedang hamil katanya bila rajin minum air kelapa muda terutama di trimester ketiga kehamilan maka air ketuban akan bersih dan bayi yang dilahirkan juga bersih kulitnya, lebat rambutnya, dan bening matanya. Sebab didalam air kelapa terdapat berbagai macam kandungan protein, sedikit lemak, mineral, karbohidrat, dan berbagai vitamin (C dan B kompleks).

Kami akan meringkas beberapa manfaat air kelapa untuk hamil, karena sebenarnya manfaat air kelapa itu sangat banyak.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Didalam air kelapa sangat kaya akan asam laurat yang dapat memerangi asam lemak turunan dan juga asam laurat memiliki anti bakteri, anti virus dan anti jamur. Hal yang semacam ini sangat dianjurkan bagi ibu hamil untuk senangtiasa mengkonsumsi air kelapa karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan juga pertumbuhan janin serta dapat mencegah infeksi flu, HIV, herpes, dan lainnya.

Membantu Mencegah Mulas
Manfaat air kelapa yang lainnya yakni dapat membantu mencegah mulas karena air kelapa secara efektif membersihkan usus dan saluran pencernaan sehingga meringankan ibu hamil dari mulas dan juga sembelit.

Mencegah Infeksi Saluran Kemih
Hampir setiap wanita sering menderita yang namanya infeksi saluran kemih atau biasa disebut UTI (urinary tract infection). Dengan kita mengkonsumsi air kelapa dapat membantu meningkat aliran dan frekuensi urin. Sehingga racun dalam tubuh kita dapat keluar dengan mudah dan mencegah terjadinya infeksi saluran kemih dan timbulnya batu ginjal.

Minuman Isotonik Alami
Air kelapa merupakan minuman isotonik alami yang dapat membantu dalam pengisian cairan dan hilangnya garam alami yang dilepaskan oleh tubuh.

Itulah tadi beberapa poin penting dari manfaat air kelapa untuk ibu hamil. Selain itu air kelapa juga bermanfaat bagi penderita sakit maag. Semoga artikel ini dapat membantu dalam menemukan solusi khususnya bagi pembaca.