Kamis, 26 April 2012

Manfaat Pisang

Manfaat Pisang - Semua pada tahu yang namanya buah pisang, buah yang senantiasa disajikan sebagai sajian penutup ini memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan kita. Utamanya pisang yang matang, didalamnya terdapat berbagai macam kandungan yang dapat memberikan manfaat bagi tubuh kita. Ciri-ciri pisang yang matang adalah pisang yang kulitnya berwarna hijau kekuning-kuningan dengan bercak cokelat atau kuning.

Info kesehatan kali ini akan memberikan beberapa manfaat pisang yang dapat meringankan beberapa penyakit, dan kami mengambil dari beberapa sumber dan ahli gizi.

Sumber Tenaga
Pisang dapat dicerna dengan mudah, sehingga gula yang terdapat didalamnya akan diubah menjadi sumber tenaga yang baik untuk pembentukan tubuh, kerja otot, dan juga sangat bagus untuk menghilangkan lelah.

Ibu Hamil
Wanita yang tengah hamil dianjurkan untuk mengonsumsi pisang, karena mengandung asam folat tinggi yang penting bagi kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadi cacat bawaan. Sebuah pisang matang mengandung berkisar 85-100 kalori. Dengan memakan dua pisang segar, kebutuhan asam folat yang berkisar 58 mikrogram dapat terpenuhi. Selain itu, pisang juga membantu menjaga kadar gula darah yang dapat mengurangi morning sick, sehingga pisang sangat baik untuk cemilan ibu hamil.

Penderita Anemia
Kandungan zat besi yang cukup tinggi pada pisang, dapat menstimulasi produksi hemoglobin dalam darah bagi penderita anemia. Dua buah pisang sehari sangat baik untuk penderita anemia.

Penderita Sakit Maag
Sebagai buah yang dapat dikonsumsi langsung, pisang tak membuat iritasi atau kerusakan usus bagi penderita sakit maag. Buah ini sering digunakan untuk melawan penyakit usus, sebab teksturnya lembut. Pisang juga dapat menetralkan kelebihan asam lambung dan melapisi perut sehingga mampu mengurangi iritasi. Bagi yang mengalami penyakit usus atau kolik akibat asam lambung, Anda dapat mengonsumsinya dengan dicampur pada segelas susu cair.

Penderita Penyakit Lever
Manfaat pisang juga baik bagi penderita penyakit lever. Dua buah pisang sehari dengan tambahan satu sendok madu, akan baik untuk menambah nafsu makan dan menambah energi pada tubuh.

Info tentang penyakit kutil kelamin bisa anda dapatkan juga di blog. Semoga artikel yang kami berikan diblog ini memberikan manfaat bagi yang membacanya. Terima kasih karena sudah mau menyempatkan untuk berkunjung diblog kami.