Selasa, 19 Juni 2012

7 Cara Melangsingkan Badan

Info kesehatan kali ini akan membahas bagaimana cara melangsingkan badan dengan cepat dan sehat. Berat badan selalu menjadi kendala bagi kita semua, khususnya kaum wanita yang senangtiasa mengeluh akan berat badan yang semakin hari semakin berat timbangannya. Karena sebagian besar berpendapat bahwa berat bedan menunjang kecantikan seseorang wanita. Kendala berat badan tersebut semuanya bisa diatasi asalkan kita mau berusaha.

Nah, info kesehatan akan memberikan 7 tips cara melangsingkan badan:

1. Biasakan Minum Teh
Teh dapat mengurangi timbangan berat badan anda, karena didalam teh mengandung catechin, antioksidan yang berguna mempercepat pembakaran kalori. Dan biasanya teh yang banyak mengandung catechin tertinggi adalah terdapat pada teh hijau dan teh putih. Dengan mengasup catechin dengan jumlah tertinggi berat badannya akan cenderung berkurang selama 14 tahun.

2. Memilih Makanan Rumahan
Pola makan yang sehat merupakan faktor utama dalam menunjang berat anda. Sebaiknya untuk tidak selalu makan dirumah cepat saji, bukannya tidak boleh tapi alangkah baiknya untuk memperhatikan apakah makanan yang disediakan baik untuk kesehatan tubuh kita. Saya sarankan untuk mencoba menu hidangan ala dapur orang jepang, yang banyak menyajikan masakan dari ikan, sayuran, nasi, kedelai, mie, teh dan buah. Mereka mengolahnya dengan cara yang sederhana dan menyehatkan badan kita.

3. Jangan Tinggalkan Sarapan
Dengan rutin sarapan dan teratur bisa mendorong metabolisme sehingga menyebabkan Anda mengurangi produksi enzim yang meningkatkan kolesterol. Bahkan orang yang senangtiasa sarapan akan cenderung memiliki lingkar pinggang 5 cm lebih kecil dari pada mereka yang malas sarapan.

4. Nikmati Makanan Anda
Cobalah untuk tidak makan terlalu buru-buru. Usahakan untuk menikmati makanan anda karena akan membantu anda untuk tetap kurus. Dan jangan juga makan sambil menonton TV karena dapat mengganggu kosentrasi Anda dalam mencicipi hidangan yang lezat.

5. Melakukan Hal Yang Rutin
Biasakan untuk senangtiasa melakukan yang rutin seperti makan pada jam yang sama setiap hari. Makan pada malam hari jam 19:00 secara rutin akan membantu Anda menurunkan berat bada.

6. Konsumsi Air Putih
Sebelum Anda mengkonsumsi makanan, sebaiknya untuk mengawali terlebih dahulu dengan meminum air putih. Dengan minum air putih 2 gelas sebelum Anda makan akan membantu menurunkan berat badan 2,2 kg lebih banyak dibanding dengan orang yang tidak minum sebelum makan.

7. Menimbang Badan
Setelah melakukan cara-cara diatas, maka cara yang terakhir adalah dengan rutin menimbang badan sekali dalam seminggu. Dengan cara yang ini akan mendorong Anda untuk senangtiasa semangat dalam menurunkan berat badan. Dan akan menjadi sinyal bagi kita bahwa Anda perlu mengurangi makan dan mulai berolahraga sebelum berat anda terus naik.

Demikianlah 7 cara melangsingkan badan, lakukanlah secara benar karena faktor keberhasilan Anda untuk menurunkan berat badan tergantung dari kesungguhan kita dalam menurunkan berat badan. Bagi Anda ingin tahu info mengenai manfaat air kelapa tua silahkan klik link tersebut.