Senin, 25 Juni 2012

Gejala Terjadinya Kanker Tulang

Kanker tulang merupakan penyakit yang mungkin tidak asing didengar telinga kita. Kanker yang muncul melalui organ tubuh hingga menyebar ke tulang dan merupakan salah satu penyakit berbahaya yang perlu anda waspadai.

Untuk mengetahui terjadinya kanker tulang sebaiknya anda melakukan pemeriksaan dengan cara Rontgen atau CT Scan terutama pada dada guna untuk melihat terjadinya penyebaran kanker melalui paru-paru. Dan scanning keseluruh tulang untuk mendeteksi penyebaran kankernya.

Sebelum anda melakukan pemeriksaan sebaiknya anda terlebih dahulu tahu gejala-gejala kanker tulang. Adapun gejala kanker tulang adalah sebagai berikut:

Rasa Nyeri atau Sakit
Biasanya kanker tulang ditandai dengan rasa nyeri atau sakit yang dirasakan pada bagian tulang belakang seperti leher ataupun punggung. Dan kadang juga rasa sakit yang dirasakan menyebar keseluruh tubuh atau anggota badan lainnya.

Badan Terasa Lemah
Gejala lain dari kanker tulang adalah badan anda akan terasa lemah, disebabkan oleh gangguan pada impuls dari tulang belakang. Apabila kanker sudah menyebabkan peradangan besar pada tulang belakang maka kondisi otak kita tidak dapat berkomunikasi baik dengan kaki. Akibatnya anda terasa sulit untuk berjalan, meraih sesuatu atau memegang.

Kepekaan berkurang
Kanker tulang belakang dapat mempengaruhi sensasi sentuhan. Karena sumsum tulang belakang adalah saraf pusat, peradangan atau tekanan di daerah ini dapat mengakibatkan pengurangan sensasi. Objek mungkin tidak lagi merasa panas atau dingin untuk disentuh. Serupa dengan ketidakmampuan otak untuk berkomunikasi dengan anggota badan, anggota badan menjadi tidak sepenuhnya berkomunikasi dengan otak.

Inkontinensia
Kanker tulang belakang juga dapat menyebabkan inkontinensia. Gejala ini sangat mirip dengan kelemahan, karena tekanan pada saraf tertentu dalam tulang belakang yang bertanggung jawab untuk mengontrol kinerja kandung kemih dan usus. Jika impuls terganggu, dapat menyebabkan seseorang kehilangan kontrol kandung kemih mereka, usus, atau keduanya.

Kelumpuhan
Seiring perkembangan kanker tulang belakang, seseorang mungkin menderita kelumpuhan. Tergantung pada beratnya kanker, kelumpuhan dapat diisolasi untuk satu anggota badan. Ukuran dan lokasi pertumbuhan menentukan jumlah kelumpuhan, karena kanker bisa sampai ke titik di mana saraf tampaknya putus atau lesi telah terbentuk pada saraf itu sendiri.

Demikianlah beberapa gejala terjadinya kanker tulang. Oleh karena kita harus selalu waspada jangan sampai kita termasuk salah satu poin diatas yang kemungkinan terjangkit kanker tulang. Untuk info cara menghilangkan keputihan bisa baca disini.


obat herbal kanker yang memiliki efek memperlambat kanker 10.000 kali