Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut

Keberadaan kutu rambut sering kita dibuat jengkel dan terganggu, apalagi gatal-gatal yang dirasakan tak henti-hentinya untuk ingin terus menggaruknya. Kadang kita mencoba untuk menghilangkan kutu rambut dengan cara memakai sisir, namun tetap saja ada dan berkembang biak dirambut kita serta membuat rambut tidak terawat dengan baik.

Kutu rambut mempunyai ukuran sangat kecil, ukurannya sekitar 2 millimeter untuk jantan dewasa. Sedangkan ukuran betina agak lebih besar sedikit daripada jantan dewasa, karena betinanya memiliki rongga perut untuk telur-telurnya. Terus yang menjadi pertanyaan, bagaimanakah cara menghilangkannya? Sebelum membahas tentang itu, terlebih dahulu kita tahu gejalanya.

Gejala timbul ketika timbul rasa gatal di kepala secara terus menerus. Untuk mengetahui keberadaan ada tidaknya kutu rambut dikepala kita yaitu dengan cara menggunakan sisir khusus. Sisirlah rambut anda diatas handuk atau sapu tangan putih. Bila ada kutu rambut, maka kutu dan telur-telurnya yang berwarna putih akan berjatuhan atau menempel di sisir.

Nah, bagaimana cara untuk menghilangkan kutu rambut dikepala kita? Berikut ini tips ampuh menghilangkan kutu rambut:

Bawang Merah
Bawang merah berkhasiat dapat menghilangkan kutu. Caranya cukup mudah dengan cara mengoleskan bawang merah pada kulit kepala hingga airnya keluar dari bawang tersebut. Diamkan selama 3 jam lalu bilas dengan air, lakukan 2 kali seminggu.

Cuka Apel (Vinegar)
Caranya cukup mudah, campurkan 2 sendok teh vinegar dengan 6 sendok teh air lalu balurkan seluruh rambut hingga kulit kepala. Kemudian balut kepala dengan handuk, biarkan sampai esok pagi pada saat ingin anda keramas. Lakukan 2 kali seminggu untuk melihat hasil terbaik (Sebaiknya dilakukan menjelang tidur).

Minyak Tea Tree
Minyak ini merupakan minyak serba guna yang dapat menghilang kutu pada kulit kepala. Caranya dengan mengoleskan minyak tea tree ke kulit kepala dan diamkan hingga esok pagi. Sebaiknya dilakukan pada saat ingin tidur.

Almond
Almond juga mampu menghilangkan kutu rambut. Caranya rendam 10-12 selama beberapa saat. Kemudian hancurkan dengan tambahan 3-4 sendok makan lemok hingga menjadi pasta. Lalu oleskan dikulit kepala sampai 1-2 jam lalu cuci/keramas.

Demikianlah beberapa tips ampuh menghilangkan kutu rambut. Untuk info mengenai cara menghilangkan keputihan bisa anda dapatkan melalui blog info kesehatan.