Kamis, 19 Juli 2012

Cara Menghilangkan Panu

Berbagai cara yang telah dilakukan untuk menghilangkan penyakit kulit satu ini yakni panu. Bercak warna putih yang timbul di badan maupun wajah membuat anda merasa malu dan kurang percaya diri. Obat panu yang bisa anda pakai juga tak mampu untuk menghilangkan panu anda. Tapi anda tidak perlu khawatir, ada cara yang ampuh dan mudah untuk menghilangkan panu anda. Info kesehatan akan memberikan beberapa cara menghilangkan panu dengan menggunakan bahan-bahan tradisional.


Menghilangkan panu dengan bawang putih
Caranya cukup mudah, anda cukup sediakan 1 siung bawang putih, potong bawang putih tersebut beberapa bagian lalu oleskan potongan bawang putih tersebut ke bagian kulit yang terkena panu. Lakukanlah setiap hari pagi-siang-malam sampai panu kering dan mengelupas.


Menghilangkan panu dengan belerang dan jeruk nipis
Belerang merupakan salah satu bahan yang ampuh untuk menghilangkan panu. Caranya cukup mudah, haluskan belerang dengan cara ditumbuk, lalu oleskan tumbukan belerang tersebut ke bagian kulit yang terkena panu dengan menggunakan potong jeruk nipis.

Menghilangkan panu dengan sereh
Sereh yang biasa anda gunakan untuk bahan penambah aroma dan selera makanan, juga dapat digunakan untuk menghilangkan panu anda. Caranya, ambil sereh bagian bawah lalu tumbuk atau memarkan sampai mengeluarkan air, kemudian oleskan batang sereh tersebut kebagian kulit yang terkena panu. Dalam penggunaannya, anda tidak perlu melakukannya tiap hari cukup 2-3 kali dalam seminggu karena sereh tergolong panas yang dapat mengakibat sel kulit ikut mati.

Menghilangkan panu dengan lengkuas
Lengkuas selain sebagai bumbu dapur ternyata dapat digunakan sebagai alternatif menghilangkan panu di kulit anda, cara menggunakannya pun tergolong cukup mudah. Ambilah lengkuas usahakan yang masih memiliki kadar air yang cukup banyak diusahakan yang langsung diambil dari pohonnya. Bersihkan lengkuas dengan mencucinya untuk menghilangkan tanah yang menempel ketika anda mengambilnya langsung dari pohon. Setelah bersih anda cukup membelah lengkuas tersebut lalu cukup anda oleskan pada kulit yang terkena panu tersebut. Lakukan cara menghilangkan panu dengan lengkuas ini setelah anda mandi dan setiap hari hingga panu menghilang dari kulit anda

Demikianlah beberapa cara menghilangkan panu. Caranya cukup mudah dan terbukti ampuh, dan anda bisa mencoba melakukannya cara-cara diatas. Selain bahan-bahan tersebut ada baiknya juga anda membaca manfaat pisang yang didalamnya terkandung banyak manfaat bagi kesehatan.