Selasa, 31 Juli 2012

Cara Mengobati Sakit Gigi

Sakit gigi membuat kita terasa tersiksa karena sakitnya yang sangat luar biasa. Kadang di malam hari membuat kita sulit tidur dan sakitnya semakin bertambah dua kali lipat. Sakit gigi mengacu pada rasa sakit yang terjadi di daerah rahang gigi dan gusi.  Sakit gigi dapat disebabkan oleh berbagai masalah seperti gigi berlubang, gigi retak, penyakit gusi, dan sebagainya.

Info kesehatan kali ini akan memberikan cara mengobati sakit gigi dengan cara alami. Bahan-bahan alami ini sering kita jumpai tapi dapat mengobati sakit gigi kita. Diantaranya adalah sebagai berikut:

Menyembuhkan Sakit gigi dengan Kunyit
Kunyit adalah terkenal dengan sifat medis yang juga dapat mengobati masalah sakit gigi.  Ambil beberapa batang kunyit lalu dibakar.  Setelah dibakar, tumbuk hingga hancur atau menjadi bubuk halus.  Bubuk ini bisa digunakan sebagai bedak gigi.  Ini adalah obat untuk sakit gigi yang bagus.

Bawang putih
Ambil beberapa siung bawang putih segar. Kupas lalu tumbuk hingga hancur atau halus kemudian campur dengan selai kacang. Oleskan campuran tersebut pada gigi yang sakit.  Biarkan selama beberapa waktu. Ini merupakan ramuan obat yang efektif untuk sakit gigi.  Anda juga bisa mengunyah beberapa siung bawang putih untuk menghindari rasa sakit gigi.

Lada/Merica
Ambil 1 sendok teh merica bubuk dan mencampurnya dengan garam biasa.  Masukkan campuran tersebut kedalam gigi yang terasa sakit atau berlubang. Ramuan ini juga merupakan obat sakit gigi yang baik dan efektif untuk mengobati sakit gigi.

Peppermint 
Ambil 5 gram peppermint dan merebusnya dalam secangkir air dengan sedikit garam.  Anda dapat minum rebusan ini 2 kali sehari.  Ini adalah obat yang baik untuk mengobati sakit gigi.  Anda juga dapat menggunakan obat kumur mengandung ekstrak peppermint.

Asafetida 
Asafetida adalah pembunuh rasa sakit yang luar biasa.  Ambil 1/2 sdm asafetida dan mencampurnya dengan 1 sdm air jeruk lemon. Ini adalah obat yang efektif untuk sakit gigi.

Mengobati Sakit gigi dengan Bayam 
Ambil beberapa daun segar dari bayam dan mengunyahnya.  Ini membantu untuk membuat gusi yang kuat karena merupakan pengobatan alami untuk sakit gigi.

Mengobati Sakit gigi dengan Mentimun  
Mentimun adalah cara terbaik untuk mengurangi rasa sakit gigi.  Ambil mentimun lalu potong iris-iris. Masukkan potongon mentimun tersebut kebagian gigi yang terasa sakit. Hal ini juga memberikan efek dapat menghilangkan sakit gigi.  Ini adalah salah satu pengobatan alami terbaik untuk sakit gigi.

Mengobati Sakit gigi dengan Es Batu
Es memiliki beberapa sifat mati rasa.  Ambil es batu dan gosokkan pada area yang terasa sakit selama beberapa menit. Rasa sakit akan berkurang karena sangat baik dalam menekan rasa sakit pada ujung saraf.  Hal ini sangat membantu pengobatan untuk sakit gigi.  Anda juga bisa mengunyah es batu di sisi mulut yang sakit.

Sakit gigi dan Diet 
Diet mempunyai peran penting dalam kesehatan gigi.  Kondisi gigi tergantung pada makanan yang kita makan.  Dengan diet yang tepat, gigi dan tulang rahang dapat dibuat lebih keras dan lebih sehat.

Hal yang dihindari
Asupan gula harus dibatasi karena dapat memberikan dampak infeksi pada gigi.  Asupan makanan ringan sering berbahaya bagi kesehatan gigi, oleh karena itu harus dihindari.

Itulah tadi beberapa cara mengobati sakit anda dan semuanya menggunakan bahan alami yang mudah anda temukan. Baca juga info kesehatan lainnya mengenai manfaat pisang untuk kecantikan.