Kamis, 09 Agustus 2012

Manfaat Daun Pepaya

Sebelumnya info kesehatan pernah membahas tentang manfaat daun sirsak dan manfaat pepaya, maka kali ini info kesehatan akan membahas tentang manfaat daun pepaya. Daun pepaya memiliki banyak khasiat, jangan salah selain buahnya yang biasa anda konsumsi, maka begitu pula dengan daunnya yang dapat memberikan manfaat bagi kesehatan anda.

Berikut ini kami akan memaparkan beberapa manfaat daun pepaya, diantaranya adalah sebagai berikut:

Mencegah Penyakit Kanker
Kanker merupakan penyakit yang sangat ganas dan mematikan, jika tidak dicegah mulai sekarang maka akan membahayakan jiwa. Di dalam daun pepaya sendiri memiliki kandungan getah putih yang begitu banyak seperti susu (white milky latex) yang dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Getahnya secara otomatis didapatkan pada saat anda mengkonsumsi daun pepaya, baik itu di masak atau dengan cara apapun.

Menstabilkan Tekanan Darah
Daun pepaya juga sangat bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi. Karena daun pepaya memiliki fungsi sebagai pengontrol tekanan darah. Caranya cukup mudah, anda tinggal siapkan 5 lembar daun pepaya kemudian direbus atau dimasak dengan air setengah liter. Masak sampai airnya menyisakan 3/4. Biarkan sampai dingin kemudian diminum. Anda boleh mencampurnya dengan madu sebagai pelengkap atau pemanis.

Menambah Nafsu Makan
Bila anda memiliki masalah dengan tubuh yang kurus yang disebabkan karena kurangnya nafsu makan, maka solusinya adalah daun pepaya. Karena didalam daun pepaya memiliki kandungan yang dapat menambah nafsu makan. Caranya daun pepaya dihaluskan dengan cara diblender yang sebelumnya sudah dicampur dengan garam dan air hangat secukupnya. Setelah itu disaring dengan menggunakan penyaringan lalu air sudah disaring tersebut siap untuk diminum.

Menghilangkan Jerawat
Daun pepaya mempunyai khasiat sebagai solusi bagi mereka yang mempuyai jerawat yang membandel. Cara pembuatannya yaitu; petik 2-3 helai daun tua pepaya kemudian jemur sebentar sehingga daun tampak layu. Setelah itu daun yang sudah layu ditumbuk sampai halus. Hasil tumbukan diberi sedikit air (setengah sendok) dan oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat sampai beberapa saat (sekiranya da neresap pada jerawat) setelah itu bilas dengan air bersih (jangan menggunakan pembersih wajah ataupun sabun untuk membersihkan ramuan tersebut dari wajah).

Dan masih banyak lagi manfaat daun pepaya lagi yang belum disebutkan. Apa yang disebutkan diatas hanya beberapa manfaat yang umum dialami oleh semua orang. Mudah-mudahan info mengenai manfaat daun pepaya memberikan pengetahuan bagi yang membacanya. Baca juga artikel lainnya mengenai penyakit kista.