Gejala Penyakit Liver

Penyakit Liver atau biasa juga disebut penyakit hati ini merupakan penyakit yang menyerang bagian organ dalam tubuh yakni hati. Apabila bagian organ ini sudah terserang maka fungsinya sebagai penyaring darah tidak akan maksimal sehingga metabolisme tubuh tidak akan terkendali.

Jika penyakit liver ini sudah masuk ke tahap yang serius akan menyebabkan terjadinya pendarahan apabila hati kita sudah tidak berfungsi lagi. Lalu sel darah merah pun otomatis akan semakin berkurang yang disebabkan fungsi hati sudah tidak lancar lagi.

Untuk itu, agar penyakit liver ini tidak menyerang kita, maka kita harus sejak dini mencegahnya dengan cara mengenali gejala penyakit liver. Adapun gejala penyakit liver adalah sebagai berikut:

  1. Seluruh kulit tubuh berwarna kekuning-kuningan, diantaranya adalah mata, telapak kaki ataupun telapak tangan. Jika tidak segera diobati maka kulit yang sudah berwarna kulit akan lama hilangnya.
  2. Air kencing yang dikeluarkan akan berwarna kecoklat-coklatan seperti warna teh.
  3. Sering mengalami yang namanya mual-mual dalam perut.
  4. Nafsu makan semakin berkurang, sehingga metabolisme tubuh akan terhambat.
  5. Kondisi berat badan semakin menurun.
  6. Sering juga muntah.
  7. Terjadi gejala diare
  8. Warna ketika buang air besar kelihatan pucat.
  9. Biasanya perut bagian kanan atas akan terasa sakit.
  10. Mudah terasa lelah ketika bekerja, sehingga menyebabkan badan tidak nyaman dan malas untuk beraktifitas.
  11. Mengalami gatal-gatal diseluruh bagian.
  12. Pembuluh darah akan semakin besar.
  13. Semakin rendahnya kadar gula yang dihasilkan oleh tubuh.
  14. Bagian-bagian otot akan terasa pegal-pegal dan sakit
  15. Kadang mengalami demam dan stres ringan
  16. Menurunnya gairah seks

Kesehatan itu sangat mahal nilainya dan sangat penting, jika kita tidak memperhatikan kesehatan kita maka akan berdampak datangnya berbagai penyakit yang akan menyerang. Oleh karena itu, tidak cara lain untuk senangtiasa berpola hidup sehat agar kita mudah terhindar dari berbagai macam penyakit. Silahkan baca juga info kesehatan lainnya mengenai kista ovarium.