Beberapa Penyebab Sakit Kepala

Penyebab Sakit Kepala - Rata-rata orang sering mengalami sakit kepala, dan untuk menghilangkan rasa sakit kepalanya mereka biasa menggunakan obat penghilang sakit kepala. Meskipun sakit kepala sebagian besar gangguan ringan dan sementara, beberapa orang memiliki sakit kepala yang sangat parah mereka harus berkonsultasi dengan dokter untuk menghilangkan rasa sakit.

Sakit kepala datang dalam berbagai bentuk, ketegangan, migrain, sinus, dan sakit kepala cluster. Dalam sejumlah kecil kasus, sakit kepala bisa menandakan kondisi yang lebih serius yang memerlukan perhatian medis segera.

Penyebab Sakit Kepala

Sakit kepala bisa dipicu oleh berbagai faktor. Penyebab paling umum sakit kepala, tegang atau stres berkepanjangan. Hampir setiap orang mengalami sakit kepala seperti ini. Faktor psikologis seperti kecemasan, kelelahan (misalnya, kelelahan mata), dan stres (misalnya, lama konsentrasi) serta faktor mekanis seperti ketegangan leher (misalnya, bekerja pada sebuah komputer untuk waktu yang lama).

Migrain umumnya lebih parah dan dapat melemahkan. Penyebab migrain tidak diketahui, tetapi. Faktor pemicu banyak diakui.  Ini termasuk perubahan hormonal (selama siklus menstruasi wanita), makanan tertentu (misalnya, coklat, keju tua), minuman (misalnya, anggur merah), kurang tidur, dan bahkan stres.  Hal ini tidak jarang mengalami ketegangan sakit kepala migrain.

Beberapa faktor timbulnya sakit kepala yang sering kita alami adalah antara lain cuaca panas, alergi, kurang tidur, lelah atau capek, terlalu lama menonton TV, stres karena pekerjaan, kurang makan, aroma menyengat seperti parfum, asap rokok, pengaruh obat-obatan, aksesoris kepala seperti pita, topi atau bandu, aktifitas berlebihan.

Mengobati Sakit Kepala

Untuk mengobati sakit kepala hal yang pertama yang harus dilakukan adalah dengan menenangkan pikiran lalu dibantu dengan obat sakit kepala yang banyak didapat diapotek. Dengan cara ini akan mengurangi rasa sakit kepala yang dirasakan. Jika ada mengalami hal ini biasanya anda dalam posisi yang tertekan atau stres karena masalah pekerjaan atau yang lain. Cara mengatasinya cukup mudah yaitu hanya dengan sedikit berjalan-jalan menikmati pemandangan hijau agar syaraf di sekitar kepala kembali rileks.

Demikianlah info kesehatan mengenai beberapa penyebab sakit kepala. Anda bisa baca info kesehatan lainnya seperti gejala demam berdarah.