Senin, 10 September 2012

Manfaat Putih Telur

Telur merupakan makanan kesehatan yang luar biasa. Khususnya putih telur memiliki manfaat baik bagi kesehatan, karena putih telur bebas lemak dan kolesterol jika dibandingkan dengan kuning telur yang mengandung lemak dan kolesterol.

Beberapa manfaat putih telur yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut:
  • Putih telur kaya akan protein dan bebas lemak
  • Protein terdiri dari berbagai asam amino yang sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan jaringan otot.
  • Putih telur mengandung mineral seperti kalium, kalsium dan fosfor.
  • Putih telur terdiri dari 90 persen air
  • Protein yang ditemukan dalam putih telur mudah diserap dalam tubuh Anda.
  • Dimakan saat sarapan, putih telur memberikan energi untuk memulai hari.
  • Makan dua butir telur saat sarapan dapat berkontribusi terhadap penurunan berat badan.
  • Asupan protein yang terkandung dalam putih telur dapat mengurangi nafsu makan dan mempercepat pembakaran kalori dalam tubuh Anda dan sangat bagus bagi yang ingin mel akukan diet.

Protein yang terkandung dalam putih telur rata-rata 6 gram dengan kualitas tinggi. Telur juga merupakan sumber vitamin A, D, E dan K. Telur juga mengandung vitamin B seperti vitamin B2 (Riboflavin), B5 (asam pantotenat), B9 (Asam Folat atau Folic), dan B12 (Cyanocobalamin). Asam animo yang terdapat dalam telur dapat membantu pemulihan otot. Kandungan putih telur juga dapat mengurangi resiko terjadinya pembekuan darah serta merupakan bagian dari diet yang dirancang untuk mengurangi peradangan.

Telur adalah sumber yang baik dari Omega-3 lemak, serta lutein dan zeaxanthin antioksidan. Telur merupakan sumber dari vitamin Kolin, yang telah dikaitkan dengan fungsi memori dan telur juga dapat meningkatkan kesehatan otak. Dan masih banyak lagi manfaat telur, baik dari putih telur maupun kuning telur.

Demikianlah info kesehatan kali mengenai manfaat putih telur. Mudah-mudahan infonya memberikan manfaat berarti bagi yang membacanya. Baca juga info kesehatan lainnya mengenai cara menghilangkan bau badan.